Atasi Masalah Sosial, Rumah Yatim Gandeng YBM PLN Kalbagteng

Manager Area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah mengunjungi Kantor Yayasan Bina Maal PT. PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah (YBM PLN UIP Kalbagteng) di Jalan H. Mistar Cokrokusumo, Kemuning, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Jumat (30/11) kemarin. Kunjungan itu dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan bersinergi dalam beberapa program.

Pada kesempatannya, Indra Abdullah mengatakan, kunjungannya di hari kemarin diterima langsung oleh Ketua YBM PLN UIP Kalbagteng, Saparin. Sejumlah bahasan diungkap dalam pertemuan yang dilaksanakan siang kemarin tersebut. Salah satunya, kata Indra, Rumah Yatim akan bersinergi dalam sejumlah program untuk anak yatim dan dahufa, maupun masyarakat prasejahtera lainnya.

“Dalam rangka silaturahmi guna menyinergikan program dari YBP PLN dengan program di Rumah Yatim,” ungkapnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (1/12).

Sejumlah program yang rencananya akan disinergikan ialah pada program pendidikan, ekonomi, sosial, dan kemanusiaan. Program-program tersebut akan dikhususkan bagi masyarakat prasejahtera di Kalimantan Selatan.

Rencananya, sambung Indra, program yang sudah dibahas tersebut akan direalisasikan di Desember maupun Januari 2019 mendatang. Namun, hal itu masih dalam proses pembahasan lebih lanjut. Akan tetapi, kata dia, seluruh program yang akan direalisasikan disalurkan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Kita akan coba sinergi secara berkala dan berkesinambungan dalam kurun waktu setahun,” ujarnya.

Harapannya, menurut Indra, semua program yang disinergikan tersebut bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Selain itu, jalinan hubungan kerjasama ini bisa turut menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di Kalimantan Selatan khususnya.

“Serta mampu menjadi solusi dan manfaat bagi masyarakat prasejahtera. Juga menjadi upaya untuk mengoptimalkan dana zakat sehingga efektif dan produktif,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend