ATM Mustahik Prestasi Diserahkan untuk Santri Subul El Salam

Puluhan santri berprestasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Subul El Salam mendapat bantuan dari Rumah Yatim lewat program ATM Mustahik Prestasi. Penyerahan bantuan dilakukan di Yayasan Ponpes Subul El Salam, Cikande, Jayanti Tangerang, Kamis (11/7).

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, program tersebut diberikan untuk membantu biaya pendidikan anak yatim dhuafa secara bertahap. Terutama kepada anak yang berprestasi seperti santri yang ada di Ponpes tersebut. Sebanyak 26 anak, kata dia, mendapatkan bantuan lewat program tersebut.

“Untuk anak yang kesulitan dari segi finansial sekolahnya, baik yatim maupun dhuafa,” ujarnya, saat diwawancarai, Kamis (11/7) malam.

Ia mengungkapkan, bantuan ATM tersebut juga agar meminimalisir jumlah anak prestasi putus sekolah karena masalah finansial. Puluhan anak tersebut, kata dia, berhak menerima bantuan tersebut selain prestasi akademik di antaranya pula nonakademik.

“Meminimalisir putus sekolah, apalagi cuman gara-gara finansial insyaAllah ini tepat sasaran,” kata Rusmanto.

Di sisi lain, tambah Rusmanto, bantuan ATM mustahik ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Terutama jelang ajaran baru mendatang. Agar anak dapat terpenuhi secara kebutuhannya. Selain itu, sambung dia, bisa meringankan beban orangtua anak.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend