ATM Mustahik Prestasi Rumah Yatim Bantu Hafidz Cilik Asal Surabaya

ATM Mustahik Prestasi Rumah Yatim Bantu Hafidz Cilik Asal Surabaya

Bantuan ATM Mustahik Prestasi diserahkan Rumah Yatim Surabaya kepada Ilham Pratama (8). Ilham merupakan anak yatim binaan Rumah Yatim yang berprestasi, baik dalam akademik maupun nonakademik. Penyerahan bantuan dilakukan relawan Rumah Yatim pada Rabu (13/11) kemarin.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Surabaya, Agus Kurnia, Ilham saat ini tinggal bersama ibunya di sebuah kontrakan sederhana di Surabaya. Di sana ia tinggal bersama kedua saudaranya yang lain.

Kondisi ekonomi keluarga Ilham termasuk prasejahtera, sang ibu hanya berjualan nasi bungkus setiap paginya untuk membiayai kebutuhan anak-anaknya. Namun, sosok Ilham menjadi pembeda, kata Agus, ia tumbuh menjadi hafidz cilik yang berbakat. Belum lama ini, raihan prestasi pula didapatkannya dalam tingkatan sekolah.

“Kemarin lomba tahfidzul Quran juara dua di acara maulid nabi dan hari pahlawan di sekolahnya,” tuturnya.

Agus menambahkan, bantuan ATM Mustahik Prestasi ini untuk mendukung perkembangan dan kebutuhan pendidikan Ilham. Selain itu, bantuan ini pula agar meringankan beban orangtua Ilham. Di samping itu, sambung dia, sebagai motivasi dan apresiasi atas prestasinya.

“Kami berikan bantuan tersebut untuk memberikan perhatian dan dorongan semangat pada Ilham agar terus mengembangkan bakatnya,” jelas Agus.

 

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend