Aulia, Anak Yatim yang Bercita-cita Ingin Jadi Dokter Agar Bisa Obati Ibunya

Putri Aulia Ramadhani Batu Bara (8) adalah salah satu penerima bantuan program bantuan perelngkapan sekolah, pada Sabtu (23/1). Bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, di Jl. Murni, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan.

Ia merupakan seoarang yatim sejak usianya 4 tahun. Saat ini, ia hanya tinggal berdua bersama ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci. Yang mana, penghasilan yang didapat oleh sang ibu tidak seberapa.

Meski hidup dalam keterbatasan dan tanpa sosok ayah, Aulia -sapaan akrabnya tumbuh menjadi anak yang baik dan rajin. Katanya, ia bercita-cita sebagai seorang dokter.

“Dia ingin mengobati ibunya ketika sakit, sehingga dirinya bertekad kelak menjadi dokter,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu.

Ia mengungkapkan, Aulia sangat senang mendapat perlengkapan sekolah baru. Pasalnya tas sekolah yang ia miliki sudah hampir rusak.

“Alhamdulillah Aulia dapat tas baru, semoga bisa memotivasi dirinya untuk terus belajar lebih giat dan meningkatkan prestasinya,” tandas Ibnu. Selain Aulia, ada puluhan anak lainnya yang mendapat bantuan serupa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend