Awal 2020, Penyaluran Bantuan Rumah yatim Tegal Meningkat Hampir 10 Kali Lipat

Awal 2020, Penyaluran Bantuan Rumah yatim Tegal Meningkat Hampir 10 Kali Lipat

Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal meningkat hampir 10 kali lipat selama awal tahun 2020 ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

“Iya meningkat hampir 10 kali lipat, yang biasanya bantuan biaya hidup perbulan itu hanya untuk 10 sampai 20 orang. Bulan ini 72 bantuan biaya hidup,” Jelasnya

Ia menambahkan, begitu juga dengan bantuan program lainnya yang mengalami peningkatan. Setelah sebelumnya Rumah Yatim menyalurkan berbagai macam program di Pagiyanten dan sekitarnya. Di awal Februari ini, Rumah Yatim akan menyalurkan bantuan di Banjaranyar, Balapulang, dan Sutapranan.

“Kami sudah melakukan survei hari Jum’at 31 Januari ke lokasi tersebut, insya Allah akan kami salurkan berbagai macam bantuan pekan depan di sana,” papar Jajang.

Ia berharap, semakin banyak donatur yang menitipkan dana zakat, infak dan sedekahnya, semakin banyak pula masyarakat yang menerima bantuan. “Semoga mustahik ke depannya bisa jadi muzzaki,” pungkasnya.





Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend