Awali Langkah Pagi dengan Doa Bersama Depan Asrama

Tas digendongnya, berbaris dan bersiap. Mengingatkan satu sama lain agar perlengkapan tidak tertinggal. Sepatu diusapnya, dipastikan nyaman dan bersih untuk dilihat. Sambil keluar pintu, dilihat kerudung yang dipakai ke kaca jendela yang ada di Asrama Rumah Yatim Duren Sawit.

Hal itulah gambaran persiapan pagi hari, jelang keberangkatan sekolah anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit. Tidak lupa doa pagi selalu dipanjatkan bersama di depan asrama. Hal ini bertujuan untuk memastikan segala aktivitas di hari ini berjalan lancar dan penuh keberkahan.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, doa utama yang biasa dipanjatkan oleh anak asuh ialah keselamatan dalam bepergian dan dilancarkan dalam belajar. Pembiasaan doa ini juga, kata dia, untuk mendidik anak asuh agar selalu ingat terhadap Allah.

“Supaya Allah memudahkan serta lancarkan segala urusan dan kegiatan yang akan dilakukan,” ungkapnya, Kamis (13/12).

Yana berharap, anak asuhnya yang penuh semangat sejak pagi itu bisa lancar dalam kegiatan belajar mengajarnya. Agar, seluruh anak bisa terus meningkatkan ilmu serta mencapai segala harapannya. Di samping itu, kata dia, anak asuhnya agar bisa terus mengamalkan segala kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya.

“Mudah-mudahan menjadi anak yang cerdas secara ilmu akademik maupun agama,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend