Ayah Meninggal Karena Sakit, Neila Bercita-cita Jadi Dokter

vAyah Meninggal Karena Sakit, Neila Bercita-cita Jadi Dokter

Saat duduk di bangku kelas satu Sekolah Dasar (SD) atau sekitar satu tahun yang lalu, Neila Safitri (8) harus ikhlas melepas kepergian sang Ayah ke sisi Sang Maha Pencipta. Pasalnya pada saat itu, kondisi keuangan keluarga Neila tak mampu untuk mengobati rasa sakit yang diderita oleh ayahnya, sehingga menyebabkan meninggal dunia.

Neila kini tumbuh menjadi anak yang cukup tegar. Bercita cita ingin menjadi seorang dokter terus melekat setelapas kejadian tersebut. Hal itu karena, kata dia, tidak ingin kejadian serupa menimpa keluarga maupun orang terdekatnya.

“Karena mau nyembuhin orang sakit, nanti uangnya mau di tabung dulu,” tutur Neila kepada Rumah Yatim, Kamis (4/6).

Sejak ayahnya meninggal, Neila dititipkan kepada Kakek dan Neneknya. Sebab Ibunya harus pergi bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. “Mama kerja tapi Mama tidak tinggal bareng aku, tapi di sana (menunjuk ke satu arag),” ungkap anak yang terus rajin belajar ini.

Di samping itu saat ini ia emiliki kerinduan terhadap sekolah beserta teman-temannya. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 mewabah, ia beserta siswa yang lain harus mengikuti pembelajaran di rumah.

“Suntuk belajar di rumah, rindu temen-temen. Semoga cepet ga ada lagi corona,” ungkapnya.

Neila Safitri merupakan salah satu anak dari 75 anak yatim lainnya yang menerima bantuan Beasiswa Dhuafa yang disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Sumatera Utara. Penyaluran tersebut dilakukan di Jalan Perjuangan, Desa Manunggal, Pasar 8, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend