Ayahnya di Rumahkan, Hafid : Alhamdulillah Hafid Bisa Makan Sama Ayah dan Ubay

Ayahnya di Rumahkan, Hafid : Alhamdulillah Hafid Bisa Makan Sama Ayah dan Ubay

 

Hafid Al-ghazali (8) bersama adiknya Ubaydillah (6) menyambut sukacita kedatangan tim relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta ke kediamannya di Kelurahan Pundong, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sukacita itu karena ada bantuan bahan pokok untuk keluarganya berbuka puasa dan sahur.

“Ayah tidak kerja. Alhamdulillah Hafid bisa makan sama nenek, ayah dan ubay,” ujar Hafid dengan tawa riangnya saat menerima bantuan pangan dari Rumah Yatim, pada Rabu (6/5) lalu.

Diketahui saat ini, kakak beradik tersebut tinggal bersama nenek dan ayahnya yang saat ini bekerja sebagai penjaga tempat fitness. Namun karena wabah corona, sudah sebulan lebih ini ayahnya terpaksa di rumahkan sehingga tidak ada pemasukan. Sedangkan ibu nya telah meninggal dunia 40 hari yang lalu.

Ramadhan kali ini terasa berbeda bagi keduanya, tanpa kehadiran sang ibu dan di tengah situasi yang sulit. Ayahnya kini sulit mendapat penghasilan dan hanya bisa makan seadanya. Meski demikian, dua kakak beradik itu bersyukur kali ini bisa makan dengan tenang karena bantuan dari Rumah Yatim bisa dikonsumsi selama beberapa minggu kedepan.

Ia berharap lewat bantuan ini, keluarganya bisa bertahan hidup di tengah kondisi yang serba sulit. Hafid merupakan salah satu anak dhuafa yang kesulitan untuk memenuhik kebutuhan ifthar dan sahurnya. Senyum bahagia yang terukir dari mereka menjadi bukti rasa syukurnya.

“Seneng sekali, Alhamdulillah, Terima Kasih Rumah Yatim.” Tuntasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend