Ayu Kembali Jalani Pemeriksaan Sebagai Tindak Lanjut Keluhannya

Penderita Hidrosefalus, Ayu, kembali menjalani pemeriksaan dan konsultasi lanjutan di Rumah Sakit Melinda 2, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, dengan didampingi tim medis Rumah Yatim, Jumat (5/4). Pemeriksaan kali ini dengan dokter anak dan dokter bedah saraf terkait menindaklanjuti keluhan pada nafasnya yang berlendir.

Tim medis Rumah Yatim Zulfa menjelaskan,  dari hasil konsultasi bahwa perlu dilakukan berbagai macam pemeriksaan penunjang.  Di antaranya pemeriksaan laboratorium darah lengkap, dan foto rontgen dada (rontgen thorax). “Hari ini Ayu melakukan konsultasi dengan dokter anak Hendarto Budi Pranoto, dan dokter bedah syaraf Bilzardy Ferry Zulkifli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, telah dilakukan seluruh rangkaian pemeriksaan. Kondisi kesehatan Ayu tidak memungkinkan untuk dilakukan operasi dalam waktu dekat. Dikarenakan ia memiliki masalah kekurangan gizi pada tubuh mungilnya. Kemudian tindakan selanjutnya yakni dokter menganjurkan untuk rawat inap hingga pemenuhan gizi balita tersebut bisa terpenuhi, agar bisa segera dilakukan operasi.

Selama di rumah sakit, Ayu akan mendapatkan pantauan dalam pemenuhan gizinya dengan pemberian cairan infus berisi nutrisi makanan.  Serta pemberian makanan bergizi lainnya dikonsumsi melalui selang OGT (Orogastric Tube).

“Semua proses pemenuhan gizi akan terus diberikan sampai kondisi Ayu memungkinkan untuk bisa dioperasi,” pungkasnya. Saat ini Ayu tengah membutuhkan doa dan dukungan dari berbagai pihak untuk kesembuhannya. Tubuh mungilnya itu terus berjuang melawan rasa sakit yang kerap kali mengganggunya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend