Azizah Ibu Asrama Cemara Sampaikan Materi Syirkah untuk Bekal Masa Depan Anak Asuh

Azizah, ibu asrama Rumah Yarim Cemara memberikan materi fikih berjudul Syirkah pada anak asuhnya. Materi ini disampaikan setelah anak asuh melaksanakan shalat isya, karena ini merupakan materi baru untuk anak asuh, jadinya mereka sangat bersemangat dan banyak melontarkan pertanyaan.

Dikatakan Azizah, materi Syirkah masih dalam cakupan ilmu fiqih muamalah, materi ini membahas perihal kerjasama permodalan, atau usaha yang dibangun oleh dua atau lebih.

Ia mengatakan, setiap harinya para pengurus bergantian menyampaikan materi kediniyahan pada anak asuh, hal ini dilakukan agar anak asuh semakin paham dengan ilmu agama islam dan bisa menjadi bekal mereka dalam menghadapi kehidupan.

Azizah menambahkan jika kegiatan kediniyahan ini pun bertujuan menjadikan anak asuh pribadi muslim yang beriman,dan bertaqwa serta berakhlak mulia.

” Untuk materi Syirkah, diharapkan kelak ketika mereka membangun bisnis, mereka sudah memahami tata cara dalam menjalin kerjasama bisnis dengan orang, dan mereka tidak mudah dibohongi oleh orang lain, serta mereka dapat memahami cara membangun kerjasama permodalan sesuai syariat,” tutupnya

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend