Babinsa Padjadjaran: Bantuan Rumah Yatim Tepat Sasaran

Rumah Yatim menyerahan makanan siap saji dan paket sembako secara simbolis kepada ratusan masyarakat prasejahtera, di Kampung Citepus, Kelurahan Padjajaran, Kota Bandung, pada Sabtu (3/11) lalu. Usai penyaluran tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) menilai bantuan yang disalurkan Rumah Yatim tepat sasaran dan merata dirasakan ratusan warga Citepus.

Babinsa Padjadjaran Yayan menilai, kegiatan sosial yang diselenggarakan Rumah Yatim itu sangat positif. Karena efeknya langsung dirasakan oleh ratusan masyarakat. Ia menambahkan, ekonomi masyarakat di wilayah Citepus itu masih berada di garis kemiskinan. Oleh karena itu, bantuan ini sangat berarti bagi warga.

“Terima Kasih kepada Rumah Yatim, ini sangat membantu mereka. Saya harap bantuan ini bisa disalurkan kembali,” ungkapnya.

Secara umum, kata dia, masih banyak warga di Kota Bandung ini menantikan uluran tangan. Namun hal ini belum bisa tertangani seluruhnya oleh pemerintah. Maka dengan adanya Rumah Yatim ini, dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial.

“Masih banyak yang membutuhkan bantuan, karena dari segi sosial masyarakat kita masih menanti uluran pemerintah, saya kira dari kegiatan sosial ini harus terus dilanjutkan,” terangnya

Meski demikian, Yayan berharap Rumah Yatim dapat memberi bantuan dalam program yang lain, seperti permasalahan biaya pendidikan anak kurang mampu di daerah tersebut. Serta dapat terus bersinergi dengan pemerintah setempat dalam mengurangi permasalahan sosial.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend