Bahagiakan Buruh Tani di Gresik, Rumah Yatim Beri Santunan Sembako

Di Gresik sedang panen buah mangga, saat Rumah Yatim berkunjung untuk melakukan santunan sembako, para pengepul mangga sedang mengambil mangga yang biasanya ditanam di depan rumah mereka. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, kebanyakan para mustahik yang hadir dalam santunan sembako itu adalah para petani mangga tersebut.

Penghasilan mereka tak begitu besar dan hanya musiman saja. Sedangkan selebihnya mereka hanya buruh tani dan bekerja serabutan. Berkah Ramadhan pada bulan ini mereka bisa memetik hasil buahnya dan mendapatkan uang lebih untuk persiapan Idul Fitri. Untuk lebih membahagiakan mereka di bulan Ramadhan, Rumah Yatim bekerjasama dengan remaja Masjid Al Huda, Kusnendi.

“Tujuan kami mengadakan santunan sembako untuk meringankan beban harian mereka khususnya di bulan Ramadhan ini,” tutur Agus.

Selain itu, ia ingin mengedukasi masyarakat di sana agar lebih peduli terhadap masyarakat sekitarnya. Karena masih banyak masyarakat terdekat itu membutuhkan uluran tangan kita. “Ini untuk memberikan edukasi untuk orang yang ada di sana, semoga bukan hanya kita yang dari jauh membantu mereka tapi tetangga terdekat pun turut membantu mereka,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-06-11 14:28:58

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend