Bahagiakan Warga Kampung Perubahan, Rumah Yatim Gelar Bazar Gratis

Suasana ramai dan gembira terlihat saat puluhan orang mendatangi lokasi bazar gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek di Kampung Ciapus Cai, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Rabu (8/8) kemarin. Seluruh masyarakat di wilayah tersebut tumpah dalam kebahagiaan lewat kegiatan bazar yang dilaksanakan.

Bazar gratis sendiri bukan kali pertama yang digelar oleh Rumah Yatim Regional Jabdetabek. Sebelumnya bazar gratis juga sukses digelar di sejumlah daerah yang rawan kemiskinan. Bantuan bazar ditunjukan bagi masyarakat prasejahtera yang berekonomi lemah. Agar, bisa membantu memenuhi kebutuhan sandangnya.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nurul, kegiatan bazar berlangsung siang hari. Kegiatan ini juga bersamaan dengan sejumlah bantuan yang menyasar kampung perubahan binaan Rumah Yatim di Desa Cihujan. Lewat sejumlah program, salah satunya bazar Rumah Yatim akan dorong perkembangan yang lebih baik bagi masyarakat.

Antusias masyarakat dalam menyambut bazar juga terlihat dari pantauan relawan Rumah Yatim. Satu demi satu baju layak pakai dipilih oleh masyarakat yang hidup di perkampungan yang jauh dari akses perkotaan. Bantuan bazar juga meliputi kebutuhan Alat Tulis Kantor (ATK) atau perlengkapan bagi siswa sekolah.

“Rame banget karena warga pada antusias sekali,” ujar Nurul.

Ia menambahkan, masyarakat sekitar mengharapkan kegiatan bazar gratis kembali digelar Rumah Yatim. Hal ini, untuk menunjang kebutuhan sandang yang diperlukan oleh masyarakat. Selain itu, kata dia, bantuan lain seperti sembako dan kebutuhan lainnya masih sangat diharapkan oleh warga sekitar.

“Salah satu warga yang di ajak ngobrol, katanya semoga ke depannya ada lagi bazar kaya gini,” jelas Nurul.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend