Bahagianya Rifki Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Rumah Yatim

Siswa kelas 5 SD itu seumur hidupnya tak pernah bertemu sosok ibu. Saat itu, sang ibu meninggal dunia setelah melahirkannya. Sedangkan, sang ayah menelantarkan ia bersama ketiga saudaranya dari kecil hingga sekarang.

Ialah Rifki Almaji, yang tinggal bersama kekek dan neneknya di sebuah rumah sederhana di Kel. Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang. Diketahui, sang kakek bekerja sebagai tukang becak, sedangkan sang nenek berdagang sayur mayur.

Dalam keterbatasan ekonomi, nenek dan kakek setia merawat dan membiayai segala kebutuhan cucunya itu. Walau seringnya kekurangan, namun Rifki tak pernah mengeluh kepada nenek dan kakek. Bahkan, ia dikenal sebagai anak yang baik dan rajin.

Sebagai upaya mendukung pendidikan Rifki, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan perlengkapan sekolah secara gratis, pada Jumat (23/10). “Alhamdulillah Rifki sangat senang menerima perlengkapan sekolah ini,” tutur Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu.

Ia menambahkan, senyum Rifki begitu merekah tatkala dirinya memegang perlengkapan sekolah baru. Bagi Rifki, bantuan yang didapatkannnya ini sangat berharga. Pasalnya, ia jarang sekali bisa membelinya. Ia pun tak mau merepotkan nenek dan kakeknya.

“Mereka jarang membeli perlengkapan sekolah, karena tidak ada biaya untuk membelinya, jadi banyak yang sudah sobek atau bolong, bahkan rusak,” ungkapnya.

Ibnu berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa menjadi penyemangat agar Rifki terus giat belajar. Selain Rifki, ada puluhan anak yatim dhuafa lainnya di MDTA Al Washliyah yang menerima bantuan serupa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend