Bahrul Bersyukur Rumah Yatim dan PLN Peduli Bantu Renovasi Tangga Pesantren

Ketua Majelis Ta’lim Darul Hidayat, Bahrul Hayat, apresiasi bantuan sarana publik dari Rumah Yatim Jabodetabek dan PLN Peduli. Bantuan tersebut diberikan tim relawan di Pondok Pesantren Darul Hidayat, Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7) kemarin.

Menurut Bahrul, dirinya sebagai pimpinan Ponpes merasa senang karena Rumah Yatim kembali memberikan bantuan. Apalagi, kali ini bantuan tersebut akan digunakan sebagai perbaikan kebutuhan sarana berupa tangga ke kamar santri putri. Hal itu dikarenakan kondisinya sangat memprihatinkan hanya terbuat dari kayu dan triplek.

“Terima kasih ini merupakan penantian panjang sehingga bisa terlaksana, karena kami tidak memungut biaya kepada para santri,” paparnya.

Pesantren Darul Hidayat sendiri saat ini dihuni oleh sekitar 40 santri baik putri maupun putra secara gratis. Selain itu, pesantren juga dijadikan tempat belajar mengajar bagi anak anak dan warga di daerah tersebut. Terutama, bagi orangtua yang ingin belajar membaca Alquran.

Namun demikian, ia berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini tidak sekadar di pesantrennya semata. Akan tetapi dapat menyasar sejumlah tempat lainnya yang kondisinya hampir sama. Agar, para santri di tempat tersebut lebih nyaman dalam menjalankan kegiatan ibadah maupun pendidikan diniyahnya.

“Bisa lebih membantu keberadaan pesantren yang kondisinya sederhana di tempat lainnya,” ungkap Bahrul.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend