Baju Muslim Baru dari Rumah Yatim Jadi Pakaian Tiap Jumat

Terharu dan senang, hal itulah yang dirasakan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek saat melihat siswa MI Tarbiyatul Falah. Pakaian muslim yang diberikan Kamis (11/10) tersebut dipakai untuk seragam sekolah setiap hari Jumat.

Salah seorang relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan menyampaikan, rasa bangganya sekaligus terharu. Dirinya tidak menyangka pakaian muslim baru yang diberikan Rumah Yatim digunakan untuk sekolah. Padahal, ia kira hanya akan digunakan untuk mengaji.

“Ini suatu kebetulan, saya pribadi sangat senang. Alhamdulillah bermanfaat,” ungkap Ali Ridwan, melalui sambungan telepon Jumat (12/10).

Ali menambahkan, sebelumnya tim relawan tidak ada niatan untuk menjadikan baju muslim tersebut sebagai seragam sekolah. Tujuan utamanya hanya membantu memenuhi kebutuhan sandang bagi anak-anak prasejahtera di daerah tersebut. Namun, setelah mendapat informasi penggunaan baju tersebut, ia beserta relawan lain merasa sangat bahagia.

“Jadi ini katanya kebijakan kepala sekolah, baju dari kami akan dipakai setiap Jumat,” terang Ali.

Ia berharap, pakaian yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi suntikan semangat untuk para siswa yang sedang bersekolah. Selain itu, ia berencana akan membantu sejumlah sekolah lain yang kondisinya hampir sama memprihatinkan. Agar, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan senyum ceria bagi yatim Indonesia.

“Secara kebetulan baju ini diberikan, namun bermanfaat, jadi pas banget kondisi siswa tidak punya,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend