Balita Yatim Penderita Jantung Bocor Dapat Bantuan Pengobatan dari Rumah Yatim

Balita Yatim Penderita Jantung Bocor Dapat Bantuan Pengobatan dari Rumah Yatim

Ijlal Amani Maula, balita yatim berusia tiga tahun asal Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi, Kota Tegal, didiagnosa menderita jantung bocor atau berlobang. Akibatnya ia sering demam tinggi, lemah, dan mudah lelah.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi agar peluang keberhasilan pengobatan semakin tinggi. Namun karena keterbatasan biaya, operasi pun tidak bisa dilakukan.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan program ‘Yatim Bisa Sehat’ kepada balita laki-laki tersebut, pada Rabu (10/11) lalu. Kepala Cabang Rumah Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu biaya berobat sekaligus pemenuhan kebutuhan nutrisi balita tersebut.

“Baru ketahuan sekitar enam bulan yang lalu bahwa ada sebuah lubang di jantungnya dan saran dokter harus operasi. Alhamdulillah kita bantu dari segi bantuan pengobatan,” tuturnya.
 
Berbagai upaya dan ikhtiar terus dijalani sang ibu, Fatonah (36), demi kesembuhan Ijlal. Baik dari segi terapi, herbal maupun pengobatan dari rumah sakit. Namun sepeninggal ayahnya wafat, sang ibu menghadapi banyak kesulitan dalam hal ekonomi maupun dalam hal perawatan Ijlal yang seringkali kambuh kesakitan ketika malam hari.

Menurutnya, Ijlal membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Kesulitan ekonomi menjadi kendala utama bagi Fatonah, yang tidak bisa mengoperasi anak semata wayangnya karena tidak ada biaya. Jajang berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi sang ibu dalam merawat Ijlal.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend