Bangkitkan Semangat Belajar Anak Yatim Balikpapan Lewat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Pada Senin (9/11), Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur menyalurkan bantuan program perlengkapan sekolah gratis. Bantuan ini rutin disalurkan bagi anak yatim dan dhuafa hingga ke pelosok daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, bantuan diterima oleh lima anak yatim di Kelurahan Spinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Bantuan diberikan guna membantu mendukung serta memfasilitasi kegiatan belajar mereka.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik mengatakan, anak-anak tersebut layak mendapat bantuan ini. Pasalnya, orangtua atau wali anak tidak sanggup membelikan perlengkapan sekolah bagi anaknya.

“Rata-rata pekerjaan keluarganya buruh cuci dan buruh serabutan, sehingga penghasilan yang didapat tidak menentu, terkadang untuk kebutuhan harian pun sulit,” paparnya.

Taufik bersyukur, kelima anak itu sangat antusias dan tampak senang menerima perlengkapan sekolah baru. Sebab, perlengkapan sekolah yang mereka miliki sudah cukup rusak. “Alhamdulillah mereka semua ceria,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan Rumah Yatim ini bisa membangkitkan semangat mereka untuk terus belajar dan berjuang meraih cita-cita. “Mudah-mudahan mereka menjadi anak yang baik dan membanggakan,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend