Bangunan Madrasah Sudah Tua, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Renovasi

Bangunan Madrasah Sudah Tua, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Renovasi

“Bangunannya sudah tua dan atapnya sudah banyak yang bocor,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman saat bercerita soal kondisi Madrasah Diniyah Attaqwa yang berada di Jalan Kelapa Sawit No. 3 Gajah Mada, Tegal. Kondisi tersebut membuat kegiatan belajar mengajar siswa menjadi kurang nyaman.

Melihat hal itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan bahan material untuk membantu proses renovasi madrasah, Rabu (11/3). Hal itu dilakukan agar 120 siswa yang menimba ilmu di madrasah tersebut bisa lebih nyaman dalam belajar.

“Sebenarnya proses renovasi ini sudah direncanakan sejak lama, namun baru terlaksana sekarang. Karena terkendala biaya,” papar Jajang.

Oleh sebab itu, kata dia, bantuan ini layak diberikan. Selain itu, ia menambahkan, pihak madrasah hanya menerima iuran seikhlasnya dari orangtua siswa. Karena rata-rata orangtuanya bekerja sebagai buruh dengan penghasilan yang tidak menentu.

Bahkan, kebanyakan murid di madrasah tersebut berstatus yatim dan dhuafa. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan renovasi madrasah berjalan lancar,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend