Banjir Mulai Surut, Rumah Yatim Sambangi Periuk Tangerang Guna Beri Bantuan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menyambangi posko pengungsian korban banjir guna memberikan kepeduliannya. Apalagi, belakangan ini banjir merendam berbagai wilayah di Indonesia.

Kali ini, tim Relawan Rumah Yatim datang ke Masjid Al Mujahidin yang berada di Jl. Kudus No. 26, RT 006 RW 008, Gembor, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Rabu (24/2). Kunjungan ini untuk memberikan bantuan alat kebersihan bagi masyarakat terdampak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Relawan Rumah Yatim, Nina. Ia juga mengungkapkan, jika banjir berasal dari luapan Sungai Cisadane. Menurutnya, warga yang mengungsi ada sekitar 200 KK.

Saat ini, kata dia, banjir sudah mulai surut. “Tadinya banjir mencapai sekitar 2 meter, sehingga hampir semua rumah warga terendam,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagian warga sudah mulai ada yang kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa banjir. Meski begitu, warga juga masih memerlukan bantuan karena aktivitas ekonomi belum pulih total.

Nina berharap, bantuan alat kebersihan dari Rumah Yatim bisa bermanfaat. “Mudah-mudahan masyarakat terbantu saat melakukan bersih-bersih rumah pasca banjir,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend