Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jaktim, Rumah Yatim Tanggap Terjunkan Relawan ke Empat Titik

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, Rumah Yatim terus melakukan aksi kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena bencana alam. Salah satunya saat terjadinya banjir diberbagai wilayah di Indonesia.

Kali ini, merespon banjir yang terjadi di daerah Jakarta Timur, Rumah Yatim Regional Jabodetabek tanggap menerjunkan relawan ke lapangan, pada Sabtu (20/2). Hal itu untuk membantu para korban banjir dan memberikan bantuan lainnya.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim, Rusmanto. Ia mengatakan, saat ini tim relawan sedang bersiap dan berangkat menuju lokasi banjir. Sebanyak emoat relawan akan terjun langsung ke lapangan.

Menurutnya, tim relawan Rumah Yatim akan menyambangi empat titik banjir. Di antaranya, Bantaran Kali Sunter, PGC Cililitan, Cipinang Bali, dan sekitarnya. “Ada 4 titik di Jakarta Timur yang rencana mau kita distribusikan bantuan, satu titik lagi masih dikoordinasikan,” ujarnya.

Ia juga mendapat informasi jika yang terkena dampak banjir ini ada 7 RT dengan jumlah 548 kepala keluarga. “Harapannya penyaluran bantuan hari ini dapat berjalan lancar, dan para korban banjir menerima manfaatnya,” tandas Rusmanto.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend