Banjir Tak Kunjung Surut, Masyarakat di Desa Handil Berabai Dapat Bantuan Selimut dan Pakaian

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Selatan terus menggulirkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah daerah. Kali ini, bantuan berupa selimut, pakaian dalam, dan popok bayi disalurkan di daerah Km 8, Desa Handil Berabai, Kelurahan Manarap Baru, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat (22/1).

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kalsel, Neng mengatakan, di daerah tersebut merupakan lokasi yang cukup dalam, sehingga air banjir merendam cukup tinggi. “Lokasi itu memang agak dalam, jadi saat ini banjirnya masih lumayan tinggi,” ujarnya.

Masyarakat terdampak, kata dia, sangat memerlukan bantuan penghangat tubuh. Oleh karenanya, Neng berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat.

Meski bantuannya tidak seberapa, setidaknya dapat meringankan beban mereka. Ia juga mengungkapkan, jika masyarakat masih terus nembutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

“InsyaAllah Rumah Yatim akan terus mendampingi dan memberikan bantuan bagi para korban secara masif. Mudah-mudahan banjir segera surut agar masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend