Bantu Biaya Hidup untuk Puluhan Lansia Dhuafa di Pemakuan Laut

Bantu Biaya Hidup untuk Puluhan Lansia Dhuafa di Pemakuan Laut

 

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan untuk kebutuhan hidup puluhan lansia dhuafa di Desa Pemakuan Laut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (19/3). Bantuan tersebut merupakan program rutin untuk membantua memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan Imah, target penyaluran sendiri sebanyak 54 penerima manfaat. Namun, untuk kemarin baru tersalurkan kepada 30 orang. Sisanya, kata dia, akan dilanjutkan di lain waktu.

Ia mengungkapkan, penerima manfaat rata rata merupakan lansia yang sudah tidak memiliki fisik yang baik. Selain itu, sebagian diantaranya sedang dalam keadaan sakit. Sebelumnya, bantuan ini diberikan di lingkungan RT 01 hingga RT 06 di kawasan tersebut.

“Karena sangat snagat memprihatinkan di kampung tersebut lebih dari 60 lansia yang berusia di atas 60 sampai 120 tahun yang tidak bekerja,” tuturnya.

Imah berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa membantu kebutuhan harian para lansia tersebut. Selain itu, ke depannya Rumah Yatim bisa terus memberikan perhatian dan bantuan kepada lansia serupa baik di daerah yang sama maupun lainnya.

“Terutama untuk kaum lansia yang tidak bisa bekerja dan anak yatim yang bisa menerima haknya,” ujarnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend