Bantu Biaya Pendidikan Yatim Berprestasi, Rumah Yatim Salurkan ATM

Bantu Biaya Pendidikan Yatim Berprestasi, Rumah Yatim Salurkan ATM

Program ATM Yatim Berprestasi kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta. Program tersebut dalam rangka mendukung pendidikan sekolah anak-anak, khususnya anak yatim dan dhuafa. Rabu (13/11) kemarin, tim Rumah Yatim menyalurkan kepada sembilan siswa SD Negeri 1 Rejowinangun.

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Jejen menuturkan, di sekolah tersebut masih terdapat anak-anak yatim dan dhuafa yang sangat membutuhkan bantuan. “Kami mendapat informasi, di sana banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang kondisinya cukup memprihatinkan,” jelasnya.

Bantuan tersebut disalurkan pada sore hari sepulang anak-anak sekolah. Mereka diundang ke Rumah Yatim, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Selain itu, Rumah Yatim turut memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 25 siswa.

Ia berharap, bantuan yang diberikan sekiranya bisa membantu biaya pendidikan anak-anak tersebut. Lantaran, rata-rata para siswa di sana sudah tidak memiliki ayah, dan ibunya bekerja sebagai buruh rumah tangga.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend