Bantu Kebutuhan Belajar di Rumah Lewat Beasiswa Bagi Yatim Dhuafa di Aceh

Bantu Kebutuhan Belajar di Rumah Lewat Beasiswa Bagi Yatim Dhuafa di Aceh

 

Sejak mewabah pandemi covid-19 banyak masyarakat yang terkena dampak, terutama para pekerja harian. Pasalnya kebijakan pemerintah yang mengharuskan dirumahaja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat, khususnya kalangan ekonomi bawah.

Namun di tengah pandemi covid-19, anak-anak harus tetap melangsungkan kegiatan sekolah di rumah. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan bantuan program beasiswa dhuafa bagi anak yatim dan dhuafa di sekitar asrama Rumah Yatim Cabang Aceh, Selasa (28/4) lalu.

“Mereka anak asuh non mukim, di sini jumlahnya ada 300-an jadi kita memberi santunan dulu kepada anak asuh yang terdekat. Mereka itu anak-anak yatim, ada juga yang dhuafa tapi sedikit. Jadi sasarannya di sini anak yatim,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin.

Ia menjelaskan, pembagian bantuan dilakukan di Desa yang dekat dengan Asrama Aceh, yaitu Desa Keuceu, Desa Lamlagang, dan Desa Nesu Jaya. Menurutnya, sebagian besar orangtua mereka bekerja sebagai buruh serabutan, yang terdampak corona.

Dengan demikian, diharapkan bantuan tersebut bisa membantu pembelajaran online di tengah pandemi, kemudian dari sisi kebutuhan bisa dimanfaatkan untuk persiapan kebutuhan pendidikan saat masuk sekolah.

“Kan biaya lumayan besar juga. Mereka juga merasakan dampak dari covid-19, apalagi penghasilan keluarganya yang sulit sejak diberlakukan kebijakan dirumahaja. Jadi sangat dirasakan sekali. Meskipun sekarang anak-anak masih melakukan pembelajaran secara online,” imbuhnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur ; Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend