Bantu Kondisi Ekonomi Pesantren Darul Atfal, Rumah Yatim Salurkan Sembako

Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan penyaluran sembako bagi Pesantren Darul Atfal, Lampung, Senin (9/7). Kegiatan penyaluran sembako ini untuk membantu kondisi ekonomi harian di pesantren tersebut.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Dwi Apriana, pesantren tersebut merupakan tempat yatim dan dhuafa dalam menjalani pendidikan diniyah. Apalagi, kata dia, seluruh fasilitas tempat tinggal dan lainnya diberikan secara gratis kepada anak-anak. Sehingga, bantuan sembako dirasa perlu diberikan oleh Rumah Yatim.

“Tinggal di sana secara gratis. Hanya mengandalkan bantuan dari para donatur,” papar Dwi, saat dihubungi via telepon.

Pondok pesantren tersebut, diakui Dwi, sangat memprihatinkan dalam kondisi sarana prasarana maupun kondisi lainnya. Bahkan, bangunan sederhana yang dijadikan tempat pembelajaran sangat kurang layak. Bantuan sembako diberikan agar memberikan dorongan kebutuhan ekonomi. Sehingga, anak-anak bisa menjalani kegiatan dengan semangat.

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan sembako tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Ke depannya, kata dia, Rumah Yatim bisa lebih banyak membantu yang lainnya.

Sehingga, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan kebahagiaan bagi seluruh lapisan masyarakat prasejahtera.

“Karena kita sebagai LAZ Nasional memang harus benar-benar menyalurkan program kita kepada orang yang tepat,” ujar Dwi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-09 19:47:06

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend