Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, 100 Orang di Bekasi Dapat Bantuan Pangan

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, 100 Orang di Bekasi Dapat Bantuan Pangan

Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang tinggal di lingkungan Asrama Rumah Yatim Bekasi, Jalan Veteran No.57, Kelurahan Margajaya, Bekasi, Sabtu (2/5). Bantuan diberikan agar kebutuhan pangan harian masyarakat bisa terpenuhi.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, bantuan pangan tersebut merupakan salah satu upaya yang diberikan Rumah Yatim untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan Covid-19. Karena, saat ini mayoritas masyarakat tengah mengalami kesulitan dalam sektor ekonomi harian.

“Kepada masyarakat yang kurang mampu karena mereka salah satu yang merasakan sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujarnya, saat diwawancarai, Senin (4/5).

Ia mengatakan, bantuan pangan tersebut diberikan kepada 100 orang secara bertahap. Rata rata pula, penerima manfaat saat ini kehilangan mata pencahariannya akibat wabah Covid-19. Sepeti pedagang kecil harian, buruh yang terkena PHK serta buruh serabutan.

“Alhamdulillah mereka senang dengan adanya program ini, karena rata kehilangan mata pencahrian,” tuturnya.

Yayan berharap, bantuan pangan tersebut bisa membantu kebutuhan pokok harian penerima manfaat. Minimal, kata dia, bisa digunakan beberapa hari selama masa pandemi ini.

“Semoga masyarakat terbantu dengan adanya program ini. Tidak ada yang kelaparan dan kesusahan. Semoga dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.” ucapnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend