Bantu Pendidikan 170 Siswa MI Pandawa, Rumah Yatim Beri Perlengkapan Sekolah

Sebanyak 170 siswa prasejahtera di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pandawa, Kabupaten Tegal telah mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru. Bantuan ini termasuk program bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’, yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Senin (5/8) lalu.

Program bantuan yang bekerjasama dengan OVO, Grab dan Tokopedia ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak prasejahtera di indonesia. Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman mengungkapkan, kondisi para siswa di sekolah tersebut hidup di garis kemiskinan.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya terbilang sulit. Di tengah keterbatasan itu, ternyata masih banyak anak-anak yang belum memiliki jaminan pendidikan untuk masa depannya. Oleh karena itu, lewat bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Rumah Yatim dan ketiga perusahaan tersebut.

“Rata-rata memang siswanya kurang mampu, jadi kata pihak sekolah, bantuan ini sangat layak untuk para siswa,” ungkapnya.

Bahkan menurut pemaparan pihak sekolah, di madrasah itu memang banyak sekali siswa yang berlatar belakang tidak mampu, sehingga layak untuk dibantu. Ratusan anak prasejahtera merasa gembira mendapat bantuan peralatan sekolah. Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak, karena tak menyangka ada bantuan seperti ini masuk ke sekolahnya.

Jajang berharap, bantuan ini dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka, yang mungkin sempat minder karena menggunakan alat sekolah yang telah usang, terlebih saat ini telah memasuki tahun ajaran baru. “Semoga bisa sedikit membantu kebutuhan pendidikan mereka, seperti alat tulis lainnya. Mudah-mudahan menjadi penyemangat untuk mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend