Bantu Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa di Rawasari Lewat Beasiswa

Bantu Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa di Rawasari Lewat Beasiswa

Rumah Yatim terus memberikan dukungan kepada anak yatim dan dhuafa dari segi pendidikannya. Sejumlah bantuan pula mulai dari seragam hingga beasiswa bagi anak yatim terus disalurkan. Salah satunya bantuan beasiswa yang didapatkan oleh 21 anak yatim dan dhuafa di lingkungan Kantor Kas Rumah Yatim Rawasari, Jalan Rawasari Selatan No.49, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/3) lalu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Rawasari Destri, penerima manfaat merupakan anak yatim dan dhuafa dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas. Bantuan ini diberikan secara langsung kepada anak untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Ia menjelaskan, penerima manfaat merupakan anak yang membutuhkan bantuan dari segi finansial. Selain anak yatim dan dhuafa, beberapa diantaranya pula berasal dari keluarga prasejahtera. Bahkan, orang tua anak bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

“Untuk kesehariannya pun mereka jauh dari kata cukup,” ucapnya.

Harapannya, bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak maupun orang tuanya. Selain itu, bantuan ini bisa mendorong anak agar lebih semangat sekolahnya. Namun demukian, bantuan ini bisa mengurangi beban keluarganya pula.

“Baik dari kebutuhan sekolahnya maupun kebutuhan hidup nya sehari-harinya,” ungkapnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend