Bantu Pengungsi Rohingya, Rumah Yatim Berangkatkan Dua Relawan ke Bangladesh

Bantu Pengungsi Rohingya, Rumah Yatim Berangkatkan Dua Relawan ke Bangladesh

Rumah Yatim akan memberangkatkan relawan kemanusiaan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Dhaka, Bangladesh, Selasa (8/5) siang. Dua relawan yang diberangkatkan Rumah Yatim, yakni Abdurrahman dan Sinu Tontori. Keberangkatan ini bermaksud untuk menyerahkan secara langsung bantuan bagi para pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh.

Abdurrahman mengatakan, sejak kesuruhan pada 5 Agustus 2017 sampai dengan saat ini, terdapat sekitar 400 ribu lebih pengungsi yang berada di perbatasan Banglasdesh dan negara Myanmar.

Atas kejadian itu, Rumah Yatim akan memberikan beberapa jenis bantuan. Antara lain, bantuan sarana pendidikan, termasuk alat-alat tulis yang akan diberikan kepada anak-anak pengungsi. Bantuan berupa sarana pendidikan ini diharapkan dapat memfasilitasi anak-anak, agar bisa tetap belajar.

“Supaya mereka tetap belajar, walaupun di pengungsian. Mereka bisa terus menimba ilmu untuk masa depan mereka dan negaranya,” ungkap Abdurrahman.

Kemudian, bantuan sarana ibadah pun diberikan, berupa sarana prasarana masjid, bantuan untuk para imam dan marbot masjid yang ada di pengungsian. Selain itu, Rumah Yatim juga akan memberikan bantuan berupa bahan pokok bagi para pengungsi.

“Kami berharap bantuan pada tahap awal ini bisa membantu lebih dari 2500 pengungsi di sana. Kami harap ke depannya bantuan ini akan terus diberikan sesuai kebutuhan mereka di sana. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian umat Islam khususnya bangsa Indonesia kepada saudara-saudaranya yang menjadi korban kekerasan di Myanmar yang kini mengungsi di Bangladesh,” paparnya.

Rencananya, relawan Rumah Yatim akan berada di Bangladesh sekitar 7-10 hari untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. “Mohon doa dari semuanya, dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur di Indonesia yang telah berkontribusi memberikan bantuan kepada para pengungsi Rohingya di Bangladesh,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Yusica Pada tanggal 2018-05-08 10:43:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend