Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Desa Belian Lewat Bantuan Sembako

Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Desa Belian Lewat Bantuan Sembako

Rumah Yatim cabang Batam telah menyalurkan bantuan paket sembako bagi puluhan masyarakat prasejahtera di Graha panorama Desa Belian, Kecamatan Belian. Kota Batam, Rabu (18/3) kemarin. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan para warga yang kondisi ekonomi nya pas-pasan.

Kepala cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar menuturkan, sebanyak 37 Keluarga di desa tersebut begitu bahagia setelah menerima bantuan paket sembako. Sebagian besar mereka, kata dia, merupakan masyarakat yang kondisi ekonominya tergolong sangat rendah. Untuk itulah Rumah Yatim menyalurkan bantuan.

“Kondisinya kurang mampu, rata-rata masyarakat di sana bekerja sebagai buruh, ibu rumah tangga, namun ada juga yang berjualan,” tuturnya.

Pada saat kegiatan, lanjutnya, masyarakat merespon dengan sangat baik. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari RT setempat. Kendati demikian, adanya bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi dari para mustahik.

“RT setempat sangat merespon dengan baik kegiatan seperti ini. Mereka bangga sekali bisa dapat bantuan dari Rumah Yatim,” tambahnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend