Bantu Percepat Renovasi, Rumah Yatim Jabar Berikan Bantuan Sarana Publik

Bantu Percepat Renovasi, Rumah Yatim Jabar Berikan Bantuan Sarana Publik

Kondisinya masih dalam renovasi, digunakan oleh puluhan siswa untuk menimba ilmu diniyah. Bahkan, masyarakat umum menjadikannya tempat kegiatan keagamaan dan peribadahan setiap waktu. Itulah gambaran untuk Masjid dan Madrasah Ashabulyamin yang terletak di Jalan Bukit Raya RT 08 RW 03, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Senin (20/1).

Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Area Jawa Barat tergerak untuk terlibat dalam membantu proses renovasi agar segera selesai. Bantuan sarana publik berupa kebutuhan material telah disalurkan. Hal tersebut disampaikan Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin.

Menurut Solehudin, hingga kini proses renovasi memang sedang berjalan. Namun, tujuannya memberikan bantuan agar cepat rampung. Agar, masyarakat umum bisa menggunakan masjid tersebut dengan nyaman. Khususnya, bagi anak anak yang menimba ilmu di madarasah tersebut.

“Karena kami melihat aktivitas di masjid dan madrasahnya sangat aktif dari siang hingga malam hari,” tutur Solehudin.

Ia berharap, dengan tambahan bantuan sarana publik dari Rumah Yatim Area Jawa Barat ini bisa mempercepat renovasi. Agar, bisa nyaman dipakai baik oleh anak anak maupun masyarakat umum.

“Cepat selesai dan nyaman digunakan kembali,” jelasnya.




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend