Bantu Puluhan Anak Tetap Semangat Belajar di Tengah Wabah Covid-19

Bantu Puluhan Anak Tetap Semangat Belajar di Tengah Wabah Covid-19

Wabah Covid-19 membuat aktivitas pelajar dibatasi. Saat ini seluruhnya harus melakukan pembelajaran online untuk memenuhi syarat nilai. Tidak terkecuali bagi anak yatim dan dhuafa di bilangan Panunggangan Barat, Tangerang. Walaupun keterbatasan ekonomi menjadi permasalahannya, anak anak di wilayah tersebut tetap berusaha untuk memenuhi tugas yang diberikan lewat media online.

Hal tersebut mengetuk Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk memberkan bantuan lewat program beasiswa. Bantuan tersebut sedikitnya diterima oleh 20 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di wilayah tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin, sebenarnya beasiswa dhuafa merupakan program rutin yang diberikan untuk mendukung pendidikan anak keluarga dhuafa. Saat ini, kata dia, bertepatan dengan maraknya wabah Covid-19 bantuan seperti ini sangat diperlukan. Agar, kelancaran proses belajar bisa terpenuhi oleh anak.

“Mensupport supaya mereka tetap semangat belajar walaupun keterbatasan ruang lingkup dan sarana penunjang belajar,” tuturnya, saat diwawancarai Sabtu (28/3).

Ia menjelaskan, proses pembagian pula tidak dilakukan secara bergerombol atau berkumpul. Relawan secara langsung mendatangi tiap anak ke rumahnya masing masing. Hal ini untuk menghindari dan mengurangi risiko penyebaran wabah yang saat ini sedang merebak.

“Sistem jemput bola, jadi kami yang nyamperin ke rumah mereka,” ujarnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend