Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan peduli sesama kepada sejumlah orangtua dari anak yang sedang terbaring di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh. Seluruh penerima merupakan masyarakat prasejahtera yang berusaha mendapatkan kesembuhan anak-anaknya.

Menurut penjelasan Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Maman, bantuan tersebut diberikan karena kondisi keluarga pasien sangat memprihatinkan. Apalagi, saat ini yang dibantu tersebut tinggal di rumah singgah. Hal ini dikarenakan jarak rumah ke rumah sakit sangat jauh.

“Seluruhnya ada empat orang yang kami bantu, dan itu sangat membutuhkan,” papar Maman, saat diwawancarai, Kamis (27/9) malam.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan harian dan operasional selama di rumah singgah. Hal ini dikarenakan, para penerima manfaat peduli sesama berekonomi kurang. Bantuan peduli sesama juga diberikan di akhir pekan kemarin, Sabtu (22/9).

“Memang jika untuk pengobatan sangat mahal dan sudah dari BPJS, tapi jika untuk kebutuhan harian kaya transportasi mereka masih membutuhkan,” kata Maman.

Penerima bantuan peduli sesama ialah orangtua dari anak-anak yang lumpuh dan sedang mengalami pengobatan di rumah sakit tersebut. Selain itu, satu orangtua lainnya merupakan sedang menjalani pengobatan tumor ganas di leher anaknya. Sedangkan, satu penerima lainnya merupakan orangtua dari anak yang patah tulang di kaki.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur; Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat