Bantu Sejahterakan Para Da’i di Hamparan Perak, Rumah Yatim Beri Bingkisan

Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan program bingkisan untuk mendukung para da’i. Kali ini, pada Sabtu (20/3), Rumah Yatim menyalurkannya bagi delapan da’i di Klumpang Kb, Kec. Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Ibnu selaku Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut mengatakan, bingkisan berupa bantuan sembako ini dibagikan guna mendukung semangat berdakwahnya. Mulai dari ceramah, mengajar bacaan Alquran, memimpin kegiatan keagaaman, dan lainnya.

Hal itu mereka lalukan dengan ikhlas dan sukarela. “Iya kebanyakan karena memang untuk membantu masyarakat dengan tujuannya dakwah, jadi mereka jarang mendapat bayaran,” ungkapnya.

Adapun, mereka menerima infak seikhlasnya dari warga sekitar. Namun, semangatnya dalam mendidik masyarakat perlu mendapat apresiasi. “Bingkisan ini sebagai bentuk peduli Rumah Yatim,” katanya.

Oleh karenanya, kata dia, banyak dari mereka yang mencari pekerjaan sampingan seperti buruh. Hal itu dilakukan untuk menambah penghasilan agar bisa menafkahi keluarga.

“Harapannya bingkisan ini terasa manfaatnya, mudah-mudahan menjadi berkah baik bagi yang memberi maupun yang menerima,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend