Bantu Tangani Masalah Akademik Anak Asuh Tegal Lewat Bimbel Reguler

Selain untuk mendongkrak kemampuan siswa di bidang akademik, bimbel reguler yang dijalankan anak asuh Rumah Yatim Tegal juga untuk menangani permasalahan anak asuh dalam menyelesaikan tugas sekolahnya yang dibawa ke Asrama. Pada kesempatan ini, salah seorang guru SMPN 14 menawarkan diri menjadi relawan untuk mengajar bimbel semua mata pelajaran SD dan SMP kepada anak asuh.

“Alhamdulillah anak-anak yang punya PR dan punya masalah dengan pelajarannya di sekolah bisa dikonsultasikan dengan relawan ini,” ungkap Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman.

Rabu (27/2) lalu, merupakan pertemuan yang kedua kalinya dalam bimbel reguler ini. Ia menuturkan, semua anak asuh cukup antusias terhadap bimbel ini. Karena di kegiatan ini anak-anak bisa berkonsultasi dengan pengajarnya terkait cara penyelesain materi pelajaran sekolah.

Ia juga bersyukur, melalui bimbel ini anak-anak bisa menambah pengetahuan serta menemukan solusi penyelesaian soal-soal yang merupakan tugas dari sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Rabu dan Minggu.

Selain itu, sambung dia, relawan ini juga ingin membantu anak asuh dalam belajar. Agar dapat meningkatkan kemampuan akademik anak-anak di sekolah. “Agendanya Rabu dan Minggu setiap ba’da ashar, Alhamdulillah kemungkinan kalau ada PR tinggal hubungi saja,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend