Bantuan Al-Quran untuk Dukung Program Tahfidz di Ponpes Nurul Falah

Bantuan Al-Quran untuk Dukung Program Tahfidz di Ponpes Nurul Falah

 

Keterbatasan kitab Al-quran cukup dirasakan para santri di Pondok Pesantren Nurul Falah di Desa Sumbermulya, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. para santri kerap harus bergantian untuk menggunakan alquran yang ada. Karena beberapa alquran sudah kurang layak digunakan akibat temakan usia.

Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan 30 kitab Al-Quran untuk Ponpes Nurul Falah pada Jumat (21/2) lalu. Bantuan ini, menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Lampug Wilda, diserahkan seara simbolis kepada puluhan santri di lokasi tersebut.

Bantuan ini pula, kata dia, untuk mendukung program tahfidz yang ada di Ponpes. Karena, para santri begitu semangat dalam menjalani kegiatan tersebut. Hal inilah yang mendorong Rumah Yatim memberikan bantuan tersebut.

“Mereka yang memang bersemangat dan bersungguh-sungguh ingin menghafal alquran,” ucapnya, Senin (24/2).

Ia mengungkapkan, bantuan Al-Quran ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan Rumah Yatim bagi para santri yang terus tekun menghafal alquran. Semoga, kata dia, dengan diberikannya alquran ini bisa meningkatkan semangat menghafal bagi diri tiap anak.

“Semoga dengan diadakannya program ini mereka semakin semangat untuk menghafal alquran dan suatu kelak menjadi hafidz dan hafidzah,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend