Bantuan Alquran untuk Dukung Pendidikan Diniyah TPA Al Faiz

Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, menyalurkan belasan kitab Alquran untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) Yayasan Al Faiz di Jalan Sersan Idris RT 06 RW 02 No. 19, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (21/11) lalu. Penyerahan kitab ini guna mendukung kegiatan pendidikan diniyah yang ada di yayasan tersebut.

Menurut Yayan, pemberian bantuan dilakukan karena di yayasan tersebut sekitar 70 siswa menempuh pendidikan diniyah. Selain itu, kondisi Alquran di yayasan yang sudah kurang layak dipakai menjadi alasan lainnya.

“Sampai ada yang membawa masing-masing dari rumah, itupun bergantian,” ujarnya, di kesempatan yang berbeda, Jumat (23/11).

Kitab Alquran yang diberikan kepada yayasan tersebut sebanyak 15 buah. Seluruhnya dilengkapi dengan terjemahan dan tajwid masing-masing kata bahasa arabnya. Harapannya, sambung Yayan, Alquran yang diberikan bisa menunjang kebutuhan pembelajaran anak.

“Harapannya santriwan dan santriwatinya lebih semangat dalam mengaji dan mengkaji Alquran,” ungkapnya.

Selain itu, menurut dia, Alquran yang diberikan agar menjadi pedoman untuk membentuk karakter anak agar lebih islami. Agar, terbentuk generasi yang cerdas, beriman, dan bertaqwa.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend