Bantuan APD dan Nutrisi Disalurkan Bagi Tenaga Medis di RSUP Dr. M. Djamil

Bantuan APD dan Nutrisi Disalurkan Bagi Tenaga Medis di RSUP Dr. M. Djamil

 

Di tengah mewabahnya virus Covid-19, Rumah Yatim akan terus bersinergi membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kepada tim medis. Khususnya diberbagai Rumah Sakit rujukan agar bisa ikut membantu penanganan pasien yang setiap harinya semakin bertambah.

Kali ini, Rumah Yatim cabang Padang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan nutrisi kepada tim medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil, tepatnya di Jalan. Perintis Kemerdekaan, Sawahan Tim, Kecamatan Padang Tim, Kota Padang, Jumat (3/4) lalu.

Adapun bantuan APD yang diberikan berupa hand sanitizer bagi para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus corona. Sedangkan bantuan nutrisi yang diberikan berupa bingkisan makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi nya dalam menjaga staminanya untuk menangani para pasien.

“Rumah Sakit tersebut adalah Rumah sakit rujukan. Mereka (tim medis) kelihatan sangat kelelahan untuk menangani pasien yang menderita Covid-19. Dan di tempat itu sudah ada 4 pasien positif corona,” tutur Kepala cabang Rumah Yatim, Sandi Rohmah.

Menurutnya, para tenaga medis sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim. Sebab, kata dia, ini merupakan pertama kalinya diterima bagi Rumah Sakit tersebut.

Kedepan Rumah Yatim akan terus memberikan bantuan kepada tim medis khususnya diberbagai Rumah sakit rujukan agar bisa ikut membantu penanganan pasien yang setiap hari semakin bertambah

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend