Bantuan APD dan Nutrisi untuk Dukung Tenaga Medis RSUD Pasar Minggu Lawan Covid-19

Bantuan APD dan Nutrisi untuk Dukung Tenaga Medis RSUD Pasar Minggu Lawan Covid-19

Rumah Yatim terus bergerak memberikan bantuan dan dukungan bagi tenaaga medis disejumlah rumah sakit di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan nutrisi bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, di Jalan TB Simatupang No.1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (29/4) lalu.

Diketahui RSUD Pasar Minggu menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang ditetapkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangani pasien Covid-19. Sejalan dengan hal tersebut kebutuhan APD dan nutrisi bagi tenaga medis masih diperlukan.

Melihat hal tersebut menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, kedua bantuan itu diberikan untuk menunjang kebutuhan tenaga medis saat ini. Agar, tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut tetap terlindungi secara keamanan kesehatannya dan kebugaranya.

“Alhamdulillah kami kembali menyalurkan dua bantuan sekaligus untuk tenaga medis disana, mudah mudahan dapat bermanfaat dan membantu setiap langkah tim medis,” ucapnya, saat diwawancari, Kamis (30/4).

Ia menjelaskan, garda depan Covid-19 harus tetap didukung secara nyata oleh semua lapisan masyarakat. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa mengikuti segala anjuran yang telah ditetapkan oleh pemetintah. Agar, wabah pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

“Tenaga medis sudah secara maksimal melakukan tindakan dari segi kesehatannya, tinggal kita sama sama ikuti aturan yang ada minimal memutus penyebarannya di lingkungan terdekat,” ungkapnya.

Dikutip dari laman corona.jakarta.go.id pada 30 April 2020, sebanyak 4.330 terkonfirmasi positif di Jakarta. Sedangkan, 2.002 sedang dalam masa perawatan, 412 sudah dinyakatan sembuh, dan 381 meninggal.

:

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend