Bantuan APD dan Paket Nutrisi Diberikan Kepada Tim Medis di RS Siti Fatimah

Bantuan APD dan Paket Nutrisi Diberikan Kepada Tim Medis di RS Siti Fatimah

 

Tak jarang banyak tenaga medis yang terpaksa menggunakan jas hujan sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dalam melawan virus Corona, dikarenakan APD yang sudah mulai langka dipasaran. Ditambah setiap hari nya, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin masif. Seperti dilansir dari covid19.go.id hingga Jumat, 10 April 2020 tercatat sebanyak 3,512 orang positif terpapar virus corona, sebanyak 306 orang meninggal dunia dan 282 dinyatakan sembuh.

Sementara itu, penularan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan, tercatat sebanyak 17 orang positif terpapar virus corona, sebanyak 1.899 Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan 56 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Melihat kondisi tersebut, Pada Selasa (7/4) kemarin, Rumah Yatim cabang Palembang telah menyalurkan bantuan APD dan paket nutrisi kepada Rumah Sakit Siti Fatimah, yang berlokasi di Jalan Kol. H. Berlian , Suka Bangun, Kecamaran Sukarami, Kota Palembang, Sumsel.

Kepala cabang Rumah Yatim Palembang Wely Susanto mengatakan, bantuan paket nutrisi yang diberikan ini berupa makanan sehat untuk melengkapi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin para juru medis. Agar stamina dan daya tahan tubuh nya bisa tetap terjaga dalam menangani langsung pasien Covid-19.

“Salah satu rumah sakit rujukan yang menangani pasien positif corona. Kami menyalurkan paket buah-buahan, hand sanitizer, dan masker. Mereka (Pihak Rumah Sakit) menyambut baik dan senang adanya donasi dari Rumah Yatim,” ungkapnya

Ia berharap, bantuan nutrisi dan APD dari Rumah Yatim ini bisa melindungi diri para tenaga medis dari paparan virus Corona, serta dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya dari wabah berbahaya itu.

Rumah Yatim terus berupaya dan gencar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket nutrisi untuk tenaga medis yang ada di seluruh rumah sakit rujukan di Indonesia. Targetnya, tahap pertama ini Rumah Yatim telah berkoordonasi tidak kurang dari 25 RS rujukan dan 35 Puskesmas di pulau Jawa dan Sumatera.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend