Bantuan APD Disalurkan untuk Garda Depan Covid-19 RSUD Kota Bandung

Rumah Yatim Salurkan Bantuan APD untuk Garda Depan Covid-19 RSUD Kota Bandung

Menjadi garda depan dalam menangani Covid-19, di sejumlah rumah sakit harus dalam perlindungan yang maksimal. Tak terkecuali bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung. Hingga kini, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) masih dibutuhkan oleh tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, merespon kebutuhan tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan APD lengkap. Setelah sebelumnya, memberikan bantuan kebutuhan nutrisi bagi tenaga medis di RSUD Kota Bandung.

“Ini bentuk respon cepat kami menanggapi kebutuhan tim medis, karena mereka telah secara maksimal menjadi garda depan. APD ini untuk memberikan rasa aman pada mereka,” tuturnya, sesaat setelah memberikan bantuan Alat pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, pada Rabu (22/4) lalu.

Ia menambahkan, bantuan APD tersebut diharapkan bisa melindungi para tenaga medis. Serta, mengurangi risiko yang bisa diterima oleh tenaga medis. Agar, penanganan pasien Covid-19 bisa maksimal.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membuat para tenaga medis bisa terjaga dalam menangani seluruh pasien, khsusnya yang teridentifikasi corona,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kelangkaan APD masih menjadi persoalan utama tenaga medis dalam menangani pasien corona. Oleh karena itu, Rumah Yatim terus berupaya memberikan bantuan APD kepada 25 Rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend