Bantuan ATM Prestasi Disalurkan Bagi 9 Anak Berprestasi di Banjarmasin

Bantuan ATM Prestasi Disalurkan Bagi 9 Anak Berprestasi di Banjarmasin

Rumah Yatim Cabang Banjarmasin menyalurkan bantuan ATM Yatim Prestasi kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa di sejumlah kecamatan di Kota Banjarmasin. Penyaluran ini berlangsung secara bertahap di tiap kecamatan dan selesai pada Sabtu (18/1) lalu. Bantuan ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Wildan, sebanyak sembilan orang anak mendapatkan bantuan ATM tersebut. Anak penerima manfaat pula merupakan hasil survei dan tindak lanjut dari aparatur pemerintahan setempat. Selain berprestasi secara akademik anak anak tersebut pula dari kalangan kurang mampu.

Ia menjelaskan, seluruh anak yang mendapatkan bantuan ini rata rata tiap semesternya meraih peringkat ketiga hingga pertama. Walaupun, keterbatasan ekonomi melilit keluarga. Namun, semangat untuk meraih prestasi tetap ada. Bantuan ini pula, kata dia, dalam bentuk finansial yang akan diberikan melalui rekening tiap anak secara berkala.

“kondisi ekonominya kurang, bahkan ada yang yatim piatu dan biaya kehidupannya ditanggung oleh pamannya yang kekurangan juga,” papar Wildan.

Ia berharap, dengan bantuan ATM Prestasi ini bisa memberikan semangat lebih kepada tiap anak. Khususnya bisa meningkatan dan mempertahankan raihan prestasi yang sudah didapatkannya. Agar, dapat memotong rantai kemiskinan yang ada pada dirinya dan keluarganya.

“Prestasi yang diraih tidak menurut tapi meningkat, dan membantu semangat bahwa yatim juga bisa sukses,” Pungkasnya

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend