Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok Akan Disalurkan Rumah Yatim

Bantuan untuk korban bencana gempa Lombok yang dikirimkan Rumah Yatim Area Yogyakarta ke Asrama Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah sampai pada Rabu (5/9) kemarin. Saat ini bantuan sedang di pack oleh tim relawan Rumah Yatim Cabang NTB.

“Alhamdulillah kemarin bantuan dari para donatur Rumah Yatim Area Yogyakarta telah sampai ke asrama, sekarang bantuan sedang kami pack. Insya Allah di pekan ini kami akan menyalurkannya ke daerah Lombok Timur dan Lombok Tengah,” terang Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna, Kamis (6/9).

Ia mengatakan, jika Rumah Yatim akan menyalurkan ratusan paket bantuan yang terdiri dari 300 paket sembako, 80 paket peralatan bayi, 20 paket baju baru dan pembalut wanita, juga 4 dus besar perlengkapan mandi dan mencuci.

Rumah Yatim sengaja memaketkan bantuan tersebut, agar bantuan bisa diberikan kepada pengungsi yang sedang membutuhkan.

“Khusus bantuan perlengkapan mandi dan mencuci tidak dipaketkan, dikarenakan bentuk bantuannya berupa botolan, sehingga tim susah untuk mengepaknya. Namun nanti bantuan ini tetap akan diserahkan ke pengungsian, dan akan dipakai secara bersama-sama,” papar Amir.

Ia pun mengatakan, jika kemarin pihak relawan Rumah Yatim NTB telah menyurvei pengungsian di Lombok Tengah dan Timur, dan meminta data kebutuhan para pengungsi.

Ia berharap, bantuan yang akan digulirkan ini bisa meringankan beban para pengungsi dan bisa menorehkan senyuman kepada mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend