Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim untuk Janda dan Lansia Kabupaten Garut

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok berupa paket sembako kepada 70 janda dan lansia warga Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Menyambut penyaluran bantuan sembako ini, Harun Arasyid (49) selaku ketua RW.02 Desa Girimakmur, menyampaikan harapan serta terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang diterima warganya.

“Kami menyambut sangat baik bantuan sembako ini, terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur. Kami harap akan ada program-program bantuan lain juga kedepannya untuk meringankan beban warga-warga kami yang membutuhkan”, tutur Harun.

Salah satu warga penerima manfaat, Imin (60), menceritakan kondisi ekonominya yang tidak memiliki penghasilan menentu.

“Saya sehari-hari kerjanya cuma memotong rumput saja, terus dikumpulkan, nanti kalau sudah banyak baru dijual, itu juga kalau ada yang mau beli, kalau tidak ya tidak punya uang. Jadi saya mah tidak punya penghasilan harian, pasrah saja, kadang dibantu tetangga juga untuk kebutuhan sehari-hari”, terang Imin.

Pada hari yang sama, Rumah Yatim juga menggelar bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Masjid Al Ikhlas yang diikuti oleh 312 warga Desa Girimakmur. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan ini, dapat meringankan beban warga lansia dan janda di Desa Girimakmur serta memperbaiki kualitas hidupnya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend