Bantuan Beasiswa Disalurkan Bagi Anak Yatim di Pontianak Timur

Bantuan Beasiswa Disalurkan Bagi Anak Yatim di Pontianak Timur

 

Program bantuan beasiswa Dhuafa merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia. Kali ini, Rumah Yatim cabang Pontianak menyalurkan beasiswa bagi anak-anak prasejahtera di Gang Baitulsalam, Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat.

Kepala cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim menuturkan, sebanyak 8 anak prasejahtera telah menerima bantuan beasiswa pendidikan. Seluruh anak-anak tersebut, kata dia, merupakan anak yatim yang memiliki latarbelakang ekonomi menengah ke bawah.

“Setidaknya dengan bantuan ini bisa menambah uang saku jajan mereka. Apalagi ada salah satu anak yang Ibunya tidak bekerja karena harus mengurusi Neneknya yang sakit struk,” terangnya saat diwawancarai, Senin (13/4).

Meskipun saat ini sekolah tengah diliburkan akibat pandemi Covid-19, anak-anak tetap membutuhkannya untuk membeli kebutuhan belajarnya. Ia menerangkan, seluruh penerima manfaat merupakan siswa Sekolah Dasar (SD). Adanya bantuan tersebut disambut dengan begitu hangat. Ia mengaku, anak-anak begitu senang saat menerima bantuan tersebut.

“Semoga mereka menjadi anak-anak yang Soleh/solehah, menjadi anak-anak yang hebat dan bisa membanggakan kedua orang tuanya,” harap Rohim.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend