Bantuan Beasiswa untuk Bantu Kebutuhan Belajar Anak di Ponpes Ainul Iba NW

Bantuan Beasiswa untuk Bantu Kebutuhan Belajar Anak di Ponpes Ainul Iba NW

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun terkena dampak dari Covid-19. Akibatnya anak-anak harus belajar di rumah melalui daring. Sedangkan keterbatasan Teknologi maupun sarana pendidikan lainnya menjadi persoalan utama bagi anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Untuk itu, Bantuan Beasiswa disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kepada 57 Anak yatim dan dhuafa di Ponpes Ainul Iba NW, Beroro Jembatan Baru, Kec. Lembar, Kab. Lombok Barat, Selasa (28/4) kemarin. Bantuan tersebut diberikan untuk  membantu kebutuhan sarana belajar anak di rumah.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, di tengah pandemi seperti ini keadaan mereka cukup memprihatinkan. Karena saat ini kondisi orangtua nya rata-rata tidak bisa bekerja akibat pandemi. Oleh karena itum hal ini mengancam kelangsungan ekonomi keluarganya.

Kata dia, Mayoritas dari orang tua anak bekerja serabutan, di antaranya butuh tani, kuli bangunan, dan lainnya. Sehingga, kata dia, bantuan ini layak diberikan bagi mereka. Apalagi, saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, minimal mereka bisa merasakan kebahagiaan ramadhan seperti tahun sebelumnya.

“Harapannya, bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak. Bisa menjadi penyemangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi. Serta meringankan beban orangtuanya,” pungkas Ulfa.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend