Bantuan Biaya Hidup Bagi Khotiti, Lansia Prasejahtera di Tegal Timur

Bersama dengan penyaluran bantuan biaya hidup di wilayah Tarub, Rumah Yatim Cabang Tegal pun memberikan bantuan serupa di wilayah Panggung, Kec. Tegal Timur, Tegal.  Bantuan ini diberikan kepada Khotiti (75) yang sedang menderita muntaber selama dua pekan.

Ketika ditemui Ifan Fauzi salah satu anak asuh mukim Rumah Yatim Tegal di kediaman Khotiti, tampak lansia ini sedang terbaring lemah di kasur lusuhnya. Ia hanya bisa tersenyum ketika Ifan menghampiri dan menyalaminya.

Khotiti bercerita bahwa ia menderita muntaber selama dua pekan. Anak-anaknya sudah membawanya ke Puskesmas terdekat, namun kondisi Khotiti masih belum membaik.

Anak-anaknya tak dapat membawa Khotiti ke Rumah Sakit dikarenakan terhambat biaya. Lansia ini tak kuat menahan haru dan bahagia tatkala Ifan memberikannya amplop bertuliskan bantuan biaya hidup. Ia tak menyangka jika Rumah Yatim bisa peduli kepadanya.

“Saya kira Rumah Yatim hanya peduli kepada anak yatim saja, ternyata lansia seperti saya pun diperhatikan. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, insya Allah bantuan ini akan saya gunakan untuk berobat. Semoga gusti Allah membalas semua kebaikan ini. Mohon doanya semoga saya bisa segera sembuh,” pungkas Khotiti.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend