Bantuan Biaya Hidup Bantu Ringankan Beban Samsiah dan Keluarga

Bantuan Biaya Hidup Bantu Ringankan Beban Samsiah dan Keluarga

Rumah Yatim Cabang Banjarbaru memberikan bantuan biaya hidup kepada Samsiah (75) lansia prasejahtera. Bantuan ini diberikan di kontrakannya di Kelurahan Bangkal RT 02, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (9/12). Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban hidup Samsiah dan anak serta cucunya.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Anisa Ahla, kondisi ekonomi Samsiah sangat memprihatinkan. Ditambah lagi kondisi fisik Samsiah sudah tidak memungkinkan untuk bekerja. Saat ini Samsiah harus menanggung kebutuhan keluarga bagi anak perempuannya yang sakit dan cucunya yang duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Beliau tidak bekerja hanya mengandalkan bantuan dari keluarga atau tetangga sekitar,” tutur Anisa.

Ia menambahkan, rumah kontrakan yang ditempati Samsiah sangat sederhana. Dibayarnya dari hasil pemberian tetangga dan keluarganya. Bahkan keterbatasan fisik pula dialami Samsiah dari mulai penyakit sendiri hingga faktor penglihatan.

Bantuan biaya hidup ini untuk meringankan beban kebutuhan harian Samsiah dan keluarga. Terutama untuk kebutuhan sehari-hari dan makannya. Walaupun bantuan yang diberikan tidak besar, harapannya bisa membuat bahagia Samsiah.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat