Bantuan Biaya Hidup dan Santunan Da’i Diberikan di TPA As Sa’adah

Sebanyak 34 warga prasejahtera di wilayah Telukbetung Barat, Bandar Lampung, menerima bantuan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Penyaluran bantuan ini digelar di TPA As Sa’adah yang berada di Kel. Bingli, Kec. Gulak Galik, Telukbetung Barat.

Menurut Dwi, salah satu tim relawan Rumah Yatim, bantuan yang diberikan Rumah Yatim terdiri dari dua jenis bantuan, yakni bantuan biaya hidup dan dai.

Dari ke 34 penerima bantuan, ada sebanyak 25 warga yang rata-rata bekerja sebagai buruh cuci dan kuli bangunan menerima bantuan biaya hidup. Sedangkan, untuk bantuan dai diberikan kepada sembilan guru ngaji sukarela.

Dwi mengungkapkan, alasan Rumah Yatim memilih wilayah tersebut sebagai lokasi penyaluran bantuan, dikarenakan warga di wilayah tersebut mayoritas hidup di bawah garis kemiskinan. Wilayah ini juga merupakan wilayah rawan banjir.

“Kebanyakan warga membangun rumah dipinggir sungai, sehingga ketika hujan turun dalam waktu lama, rumah mereka pasti terendam banjir dari luapan air sungai,” katanya, Kamis (18/10).

Ia mengatakan, jika kegiatan ini disambut antusias para warga. Mereka mengucapkan terima kasih dan berharap Rumah Yatim bisa rutin menyalurkan bantuan di wilayah mereka.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar, para penerima bantuan pun terlihat sangat bahagia. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” tutup Dwi.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend